PROBOLINGGO BESTARI

21.17 Edit This 0 Comments »

Profil Kota Probolinggo
Kota Probolinggo merupakan salah satu kota di Propinsi Jawa Timur yang terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Kota Surabaya. Kota yang terdiri atas 5 (tiga) Kecamatan dan 29 Kelurahan dengan batas-batas administratif antara lain :
• Utara : Selat Madura
• Selatan : Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo
• Timur : Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo
• Barat : Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo
Kota Probolinggo adalah kota yang terletak di Pantai Selat Madura dengan luas wilayah 56.667 meter persegi dan mempunyai panjang garis pantai 7km. Kota Probolinggo mempunyai 5 Kelurahan pantai pada 2 Kecamatan yaitu :
1. Kecamatan Mayangan terdiri dari :
a. Kelurahan Mangunharjo panjang garis pantai 1,7 km
b. Kelurahan Mayangan panjang garis pantai 1,3 km
c. Kelurahan Sukabumi panjang garis pantai 1,1 km
2. Kelurahan Kecamatan Kademangan terdiri dari :
a. Kelurahan Pilang panjang garis pantai 1,5 km
b. Kelurahan Ketapang panjang garis pantai 1,4 km
Panjangnya garis pantai yang dimiliki Kota Probolinggo menjadikan kota ini sebagai pesona pantai utara jawa dengan Pantai Tanjung Tembaga sebagai primadonanya. Tanjung Tembaga yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Probolinggo tak pernah berhenti untuk selalu menciptakan keindahan baik di siang maupun malam hari. Selain wisata bahari, Kota Probolinggo juga terkenal dengan kebersihannya. Meraih piala adipura bukanlah hal yang luar biasa bagi kota seribu taman ini. Terbukti dengan diperolehnya piala adipura tahun 2007 dan 2008, membuat kota mangga dan anggur ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan domestik maupun dalam negeri.


0 komentar: